Aktivitas Pembelajaran Akhir Tahun Ajaran 2020/2021

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Bulan Juni adalah penghujung tahun ajaran, oleh sebab itu Edisi Blog pada kesempatan kali ini adalah edisi penutup, kegiatan video conference di masa pasca Idul Fitri tetap berlangsung, dengan menyajikan tema Negaraku, kami berupaya mengenalkan Ananda dengan atribut kebangsaan yaitu bendera kebangsaan, lagu kebangsaan, dasar dan lambing negara dan kebudayaan yang ada di Indonesia meliputi : tarian daerah,,rumah adat, makanan khas serta baju daerah dari beragam provinsi yang ada di Indonesia.

Pada Edisi Blog terakhir, Free Class  di bulan Mei dan Juni menyajikan  kegiatan story telling, dengan mengetengahkan tiga judul cerita yang berbeda-beda,antara lain : Joi dan pertunjukan music dan Bendera untuk Saka yang mempunyai makna tersirat supaya Ananda membantu teman yang kesulitan. Sedangkan Wayang untuk Gilang menyampaikan pesan kepada Ananda untuk bisa memaafkan teman yang salah.Selain itu Free Class Juga tetap menyajikan games edukatif , dengan materi : memasangkan bentuk geometri dengan benda  – benda yang ada dirumah dan  mencari gambar teman sesuai nama teman tersebut serta menebak profesi  sesusai gambar yang ditampilkan.

Tour Virtual pasca Idul Fitri tetap terselenggara, dengan mengusung tiga tema yang berbeda – beda. Tema yang pertama yaitu : Profesi, kami  mengajak ananda untuk melihat sawah dan mengenalkan profesi petani dan tugasnya, Tema yang kedua : Binatang, kami mengenalkan singa, sebagai salah satu binatang buas dan liar, menjelaskan habitat hidupnya serta tidak lupa kami menyentuh sisi religious Ananda sebagai tema yang ketiga dengan mengajak Ananda mengunjungi masjid Istiqlal beserta ruangan yang ada didalam masjid tersebut.serta menjelaskan fungsi dari setiap ruangan tersebut.

Pada edisi blog ini akan kami sampaikan pula materi pembelajaran terakhir yaitu materi yang kami sampaikan di bulan Mei & Juni, pada media aplikasi pembelajaran video conference yang telah kami selenggarakan setiap hari secara virtual. Semoga bisa dijadikan referensi dalam mendampingi Ananda belajar dirumah.Semoga ilmu yang kami sampaikan selama satu tahun walaupun secara online tetap bisa bermanfaat dan berguna bagi jenjang Pendidikan selanjutnya

Lihat Resume Kelas A
Lihat Resume Kelas B

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago