TK Islam Soebono Mantofani “Lulus !” Verifikasi PTM Terbatas

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor440-717 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), tanggal 30 Maret 2021 menetapkan syarat penyelenggaraan PTM terbatas.

SKB 4 menteri dilengkapi dengan Siaran Pers Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 97/sipres/A6/III/2021, berjudul “Dorong Akselerasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pemerintah Umumkan Keputusan Bersama Empat Menteri.” Dalam siaran pers ini ditegaskan tentang akselerasi PTM terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti pengisian daftar periksa pada laman Data Pokok Pendidikan (Dapodik), hingga pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah lokasi seperti kelas, kantin, dan seluruh lingkungan satuan pendidikan.

Dengan berlandaskan hukum pada SKB 4 menteri  dan Siaran Pres TK Islam Soebono Mantofani mengajukan Surat permohonan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, serta  mengisi dan melengkapi daftar periksa kesiapan PTM terbatas satuan pendidikan melalui laman Dapodik. Pelaksanaan verifikasi PTM ini sesuai dengan kebijakan dan mekanisme yang ditetapkan, berdasarkan surat tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Nomor : 801 / 1466 – Disdikbud tanggal 21 April 2021.

Pada hari Rabu, tanggal  16 Juni 2021,pukul  10.30 – 12.00 waktu setempat, TK Islam Soebono Mantofani telah mendapatkan kunjungan dari team Verifikator yang berjumlah 5 orang.

Team melakukan verifikasi dan Pembinaan Penerapan Protokol Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka secara menyeluruh.serta meminta merevisi dan melengkapi daftar periksa yang masih kurang.

Alhamdulillah walaupun masih ada kekurangan sedikit pada daftar periksa TK islam Soebono    Mantofani dinyatakan lulus verifikasi.

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago