Categories: AktivitasPendidikan

Kemeriahan “The Competition” HUT RI ke 77

Peringatan HUT ke-77 RI pada tahun 2022 lebih semarak dan menggelora dibanding dua tahun sebelumnya Ketika pandemic. Diseluruh pelosok Nusantara bersuka cita gegap gempita merayakan kemerdekaaan Republik tercinta dengan aneka ragam , gaya dan keunikan kultur budaya serta kearifan lokal masyarakat setempat yang berbhineka tunggal ika. Sang saka Merah putih juga turut berkibar diseantero ibu pertiwi sebagaimana himbauan dari Menteri Sekretaris Negara Nomor B620/M/S/TU.00.04/07/2022 tertanggal 12 Juli 2022.

TK Islam Soebono Mantofani memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan serangkaian lomba yang edukatif, ceria dan menyenangkan untuk ananda. Dengan tujuan menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air pada ananda melalui filosofi dari makna yang tersirat dalam setiap mata lomba. Selain tujuan heroik yang telah tersebut, mengajak ananda berpartisipasi dalam perlombaan mempunyai manfaat untuk tumbuh kembang secara natural dan positif serta menanamkan  motivasi perjuangan guna meraih prestasi dan cita – cita.

Penyelenggaraan lomba diadakan tepat satu hari pasca Peringatan HUT ke-77 RI pada tahun 2022, Bertempat di lapangan futsal Yayasan Soebono Mantofani . Dengan memanfaatkan moment di pagi hari yang cerah ada empat mata lomba yang digelar untuk setiap kelasnya. Yang menjadi penekanan bagi ananda bukanlah menjadi pemenang melainkan stimulasi guna pembentukan karakter positif dan tidak ada pemaksaan ananda untuk turut serta dalam perlombaan sebab akan berdampak pada emosi ananda.

Alhamdulillah acara lomba berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti, Hal tersebut tidak lepas dari peran serta para pengurus komite yang berkolaborasi dengan apik dalam mempersiapkan perlengkapan, atribut dan konsumsi yang dibutuhkan. semua ananda yang hadir turut berpartisipasi dalam perlombaan dengan bersuka ria dan tanpa desakan, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para juara secara bergilir diserahkan oleh dewan guru dan pengurus komite.

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago