Virtual Tour Field Trip 2021 “Membuat Milkshake” di Cimory Riverside

Assalamu’alaikum wr.wb

Usai menjelajahi sejuknya Cimory Riverside, yang bisa dibayangkan keasriannya kendatipun hanya melalui virtual, kegiatan beralih ke sesi berikutnya. Dengan mengusung tema : Kebutuhanku dengan mengambil Sub tema : makanan dan minuman. Ananda kami pandu untuk meracik sendiri segelas minuman berbahan dasar sederhana dan mudah ditemukan.Dengan mengkaitkan dua tema Binatang dan kebutuhanku, kami jelaskan bahwa minuman yang akan ananda olah bahan dasarnya berasal dari binatang yang baru saja mereka lihat disamping itu masih ada olahan lain selain dari minuman yang akan ananda racik.

Sebagaimana sudah dipaparkan pada Blog sebelumnya, sesi kedua dari Kegiatan Field Trip adalah pembuatan milkshake. Sebuah minuman hasil olahan dari susu jenis pasteurisasi. Minuman berbahan dasar susu pasteurisasi dan coklat bubuk yang kemudian diblender dan disajikan dengan topping Whip Cream dan biscuit sangat mudah ditemui di berbagai tempat.

Sebelum memulai memandu untuk meracik minuman, terlebih dahulu ditunjukan dan disebutkan bahan – bahan pembuatan milkshake, berikut alat- alat olahnya,yang sebelunya sudah dipersiapkan ananda dirumah dengan bantuan orang dewasa, Kegiatan membuat milkshake dimulai dengan membentuk topping , ananda mengaduk sendiri whip cream untuk dijadikan topping hal tersebut berguna untuk melatih fisik motorik , dilanjutkan dengan memblender susu pasteurisasi dan coklat bubuk , kegiatan ini tentu saja membutuhkan bantuan orang dewasa, ananda hanya menggunting wadah dan menuang bahan kedalam blender, setelah selesai ananda meremukan biscuit menjadi remah – remah sebagai topping milkshake.

Galeri Foto : https://www.instagram.com/stories/highlights/17973955393460547/

Dengan melibatkan langsung ananda dalam pembuatan milkshake banyak sekali manfaat yang diperoleh, ananda dapat mengasah kreativitas dan keterampilan hidup, membangun kepercayaan diri, melatih fisik motorik halus dan koordinasi tubuh, serta menghargai terhadap hasil karyanya sendiri yang telah berhasil membuat milkshake. Kegiatan ditutup dengan do’a sebagai rasa syukur terhadap ALLAH SWT yang telah memberikan kemudahan atas terselenggaranya acara.

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago