Categories: AktivitasPendidikan

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

Assalamu’alaikum wr.wb

TK Islam Soebono Mantofani Alhamdulillah telah resmi , legal dan sah mendapatkan izin untuk melaksanakan PTMT sejak 13 September 2021, Serangkaian kegiatan dan program mulai kami  canangkan demi menyambut PTMT dengan sukacita, Amanah PTMT dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen melaksanakan juknis PTMT. Satu pekan sebelum pelaksanaan PTMT kami melakukan sosialisasi kepada orang tua murid, pada kesempatan ini kami paparkan prosedur PTMT dan teknis pelaksanaan PTMT  sesuai dengan pemaparan yang termaktub dalam Surat Edaran dengan Nomor :   421.6/4792-Disdikbud .

Setelah orang tua murid kami sampaikan pemahaman tentang PTMT melalui rapat sosialisasi , kini giliran ananda yang akan kami berikan sosialisasi tentang PTMT, Selama dua pekan kami menyelenggaran Pre – PTMT di lapangan, hal tersebut bertujuan memberikan ruang kepada ananda untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, sekaligus berkenalan dengan teman baru dan ibu gurunya secara langsung, guna membentuk rasa nyaman terhadap Sekolah dan memupuk keberanian serta percaya diri, seluruh kegiatan tersebut dimaksudkan supaya Ketika melaksanakan PTMT didalam kelas secara terbatas ananda tidak lagi merajuk minta didampingi orang tua.

Dua pekan telah berlalu, kini saatnya ananda masuk kedalam kelas tanpa didampingi orang tua, sekaligus pembuktian dan pengujian program yang kami susun dan rencanakan berhasil atau gagal. Sosialisasi Kembali kami lakukan sebagai sarana berkomunikasi dan menjalin kerjasama yang erat dengan orang tua murid. Pada rapat teknis PTMT kami sampaikan  teknis pelaksanaan PTMT, mulai dari kedatangan, pembelajaran dan kepulangan dengan rinci dan sistematis.

Alhamdulillah tepat pada tanggal  27 September 2021 , TK Islam Soebono Mantofani telah sukses melaksanakan PTMT memasuki kelas masing – masing tanpa didampingi pengantar, tanpa ada peserta didik yang merajuk minta didampingi masuk kelas.Keberhasilan tersebut tidak lepas dari pertolongan ALLAH SWT semata , kami hanya sanggup merencanakan dan menyelenggarakan program, namun Sang Khalik yang menentukan segalanya. Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada orang tua murid atas kerjasamanya melaksanakan peraturan Sekolah. Setelah PTMT berjalan selama satu bulan , Kembali kami melakukan evaluasi terhadap program pembelajaran dengan mengundang Kembali orang tua murid untuk mengikuti Rapat secara virtual, guna menyampaikan tentang perubahan methode pembelajaran berikut regulasi yang berlaku .

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago