Aspek Perkembangan

Kurikulum yang digunakan oleh TK Islam Soebono Mantofani selama masa pandemi Kurikulum K13 dengan Model Pembelajaran Blended Sesi Sinkron dan Asinkron berbasis kompetensi life skill & daily activity.


Iman dan Taqwa Agama adalah pondasi yang sangat penting yang harus di perkenalkan sejak dini. Setiap program yang diberikan di kaitkan dengan nilai-nilai pendidikan agama, aqidah, akhlak, kalimat toyyibah, praktik wudhu dan sholat, hafalan surat pendek, doa sehari-hari, hadist, ayat-ayat pilihan, membaca iqro, kisah nabi dan lagu-lagu islami.


Setiap hari selasa & Kamis anak-anak di wajibkan untuk berinfaq untuk melatih anak beramal sholeh secara kongkrit dan berjiwa sosial, serta menumbuhkan kepeduliannya terhadap kaum dhuafa ( lemah ).


Sosial emosi ( Afektif ) Diharapkan agar anak didik mempunyai kemampuan untuk bersosialisasi serta melatih kemandirian, kedisipinn, problem solving, peka terhadap lingkungan sekitar serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Melalui program ini, di harapkan siswa mampu menghubungkan pengetahuan sengan melalui percobaan-percobaan ( science) yang sudah dengan pengetahuan baru yang di perolehnya.


Bahasa Arab & Inggris. Kemampuan berbahasa anak pada usia 1-5 tahun, sangat mengagumkan. Mereka dengan sangat mudah meresap dan mengucapkan kosa kata baru setiap harinya. Komunikasi guru dan murid akan banyak disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.


Anak usia dini sangat membutuhkan penyaluran energi untuk mengembangkan motorik kasar setiap pagi sebelum masuk kelas anak-anak melakukan olah raga. Kegiatan tersebut diberikan dengan berbagai variasi, seperti: game, gerak dan lagu, senam sehat gembira, merayap, merangkak, melewati papan titian, dll.


Kegiatan tersebut meliputi: menari, melukis, menggambar, menyanyi, bermain peran. Kemampuan yang diharapkan adalah anak didik mempunyai rasa percaya diri, keberanian tampil mengekspresikan diri di depan umum.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Berawal ketika munculnya wabah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) pada akhir tahun 2019 lalu telah menjadi sebuah tantangan terbesar untuk semua orang. Tak terlepas dari kami, kini TK Islam Soebono Mantofani selalu bergerak, berinovasi dan menciptakan manuver baru untuk terus memberikan persembahan terbaik bagi para ananda peserta didik dalam mendapatkan hak pendidikan sebagaimana mestinya...

Selengkapnya

Tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Mengikuti instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam rangka pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID- 19) melalui penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2O2O tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

| Baca Selengkapnya

Kesiapan, Inovasi & Optimasi PJJ
TK Islam Soebono Mantofani

Selama masa pandemik ini, TK Islam Soebono Mantofani dengan keikhlasannya untuk pendidikan terus berusaha, meluangkan lebih banyak waktu dan melakukan banyak riset dengan segala trial & error-nya tuk menciptakan skema/metode pendidikan yang tepat bagi ananda siswa/i.

Dengan kasih sayang rahmat Allah SWT, akhirnya kami pun dapat merilis beberapa media/tools pendidikan berbasis digital untuk mendukung PJJ selama masa pandemik ini. Lihat Fitur PJJ

Konsistensi PJJ
TK Islam Soebono Mantofani

TK Islam Soebono Mantofani tetap konsisten melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terhitung mulai 15 Juli . Hal tersebut kami buktikan Sesuai dengan arahan Kemdibud , Tk Islam Soebono Mantofani melakukan pengisian daftar kesiapan proses belajar mengajar di masa pandemik.

| Baca Selengkapnya

Pantau PJJ Selama Covid-19
TK Islam Soebono Mantofani

Selama masa pandemik ini kegiatan pendidikan PJJ di TK Islam Soebono Mantofani bisa akses informasinya (khususnya Orang Tua Murid) secara up to date melalui "Pantau Aktivitas PJJ".

| Saya mau lihat