Categories: Tak Berkategori

Keceriaan Berinovasi Berpacu dalam Semangat Kompetisi pada Lomba Gugus TK se-Kecamatan Ciputat

Assalamu’alaikum wr.wb

TK Islam Soebono Mantofani turut serta berperan aktif dalam kegiatan lomba gugus yang diselenggarakan oleh pusat kegiatan gugus paud formal kecamatan ciputat dinas pendidikan & kebudayaan kota tangerang selatan tahun  2022.

Lomba kinerja Gugus Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan yang mengusung tema : “Menuju Gugus maju untuk Lembaga PAUD produktif”. Ada sekitar 10 gugus yang terlibat aktif dalam acara lomba, dari mulai Gugus 17 sampai dengan Gugus 26. TK Islam Soebono Mantofani tergabung didalam Gugus 25 bersama 7 TK imbas lainnya dan 1 TK Inti.

Diselenggarakan pada hari sabtu bertepatan dengan tanggal 01 Oktober 2022 bertempat disalah satu Sekolah Islam berbasis karakter dan lingkungan yang masih berdomisili dalam lingkup wilayah kecamatan Ciputat. Dihadiri oleh Pengawas TK , Ketua IGTKI, Ketua PKG,Ketua Gugus, Kepala Sekolah serta guru TK sekecamatan Ciputat.

Sejak pagi hari para para peserta lomba sudah mulai berdatangan menuju lokasi, konsentrasi para peserta terlihat di area lomba, Setiap Gugus mulai menghias booth masing – masing, menampilkan produk bengkel kerja hasil inovasi dan kreasi dari Kepala Sekolah dan guru, manajemen dan kelengkapan administrasi Gugus PAUD turut disajikan sebagai salah satu komponen penilaian.

Kegiatan lomba tepat dimulai pukul 09.00 pembukaan acara oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang salah satunya dibawakan ketua acara sekaligus ketua Gugus 25, setelah ceremonial selesai tim penilai mulai mengunjungi booth peserta lomba Gugus, dimulai dari gugus 17 berurutan sampai dengan gugus 26. 

Selesai melakukan vistisasi, tim penilai selanjutnya merekapitulasi hasil penilaian untuk kemudian berembuk secara jujur dan obyektif guna menyusun daftar pemenang lomba gugus yang dinilai patut untuk mendapatkan predikat Juara lomba.

Menjelang siang para peserta lomba Kembali dikumpulkan diaula guna mendengarkan pengumuman pemenang lomba, Alhamdulillah Gugus 25 dinyatakan sebagai Juara I Lomba Kinerja Gugus, dimana TK Islam Soebono Mantofani tergabung dalam Gugus 25 sebagai TK Imbas bersama 6 TK lainnya. Diharapkan dengan berpartisipasi melalui kegiatan lomba gugus memperoleh pengetahuan baru yang dapat menguatkan  kompetensi pedagogik guna meningkatkan kualitas layanan dan mutu Gugus PAUD.

Berikan Komentar
Share
Published by
TKIYSM

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago