Categories: Aktivitas

“Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” di Hari Guru Nasional 2023

Sebagai wujud penghormatan kepada guru, tanggal 25 November yang merupakan tanggal lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) suatu organisasi yang beranggotakan seluruh guru di Indonesia ditetapkan pemerintah sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 24 November 1994. Hal tersebut mengindikasikan kontribusi PGRI yang berarti bagi perkembangan Pendidikan di Bumi pertiwi.

Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”, sedangkan HUT ke- 77 PGRI mengusung tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju. Tema tersebut bermakna bahwa seluruh guru Indonesia  harus bangkit melakukan perubahan secara aktif,inisiatif, ikhlas, dan bertanggung jawab untuk memulihkan Pendidikan demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia yang kuat dan maju.

Semarak peringatan Hari Guru Nasional di Nusantara dengan beragam ide kreatif guna menyemarakan perayaan dari mulai lomba, pagelaran, permainan, talkshow,baca puisi, bakti sosial, video kreatif ucapan terima kasih serta berbagai  kegiatan aktif lainnya.

TK Islam Soebono Mantofani memperingati Hari Guru Nasional dengan kegiatan sederhana namun bermakna, “Say it with flower”,,, because “Every flower tells a story” . Bunga sebagai symbol kehidupan dan keindahan dipilih sebagai sarana untuk mengungkapkan tanda kasih terhadap dewan guru. Adalah suatu moment berharga dan membuat haru manakala ananda mengulurkan tangannya yang mungil untuk menyerahkan sekuntum bunga seraya bertutur “Selamat Hari Guru Bu guru” sambil menatap tulus wajah bu gurunya.  Secara bergantian dengan tertib ananda berbaris guna mengucapkan selamat dan memberikan bunga kepada seluruh dewan guru.

Di kesempatan perayaan Hari Guru Nasional , komite Sekolah juga turut serta memeriahkan acara dengan menyerahkan tumpeng dan hadiah teruntuk seluruh dewan guru, tidak ketinggalan beberapa orang tua murid juga ikut berpartisipasi menyampaikan ucapan selamat hari guru dengan beragam ide kreatif baik berupa kue, chocolate, rangkaian bunga dah hadiah.

Teruntuk rekan guru di seluruh Nusantara : Selamat Hari Guru Nasional selalu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan profesionalisme  guna peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik menuju Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago