Peringatan “Independence Day 76 2021”

TK Islam Soebono Mantofani turut serta dalam rangka menyemarakan peringatan kemerdekaan Republik tercinta, jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan segenap jiwa raga dan tanah tumpah daranya wajib untuk selalu dikenang sebagai perwujudan rasa syukur kepada Ilahi Robbi serta apresiasi setinggi langit kepada para pahlawan yang telah gugur dimedan juang, khusus kepada anak didik sebagai generasi muda, generasi penerus ,pemegang tongkat estafet perjuangan dalam rangka mempertahankan  kemerdekaan agar tidak lupa sejarah bangsa dan menghargai jasa para pahlawan.

Peringatan kemerdekaan di TK islam Soebono Mantofani dilaksanakan secara virtual melalui media perantara video conference, dua kegiatan berhasil digelar dengan baik dengan tempo yang berdekatan dalam rangka HUT ke-76 RI. Mengenalkan makna kemerdekaan sebaiknya mulai dari sedini mungkin kepada ananda dengan maksud supaya ananda memiliki kebanggan sebagai bangsa Indonesia, menghargai sejarah bangsanya dan semakin mencintai tanah air.

Upacara Virtual TK Islam Soebono Mantofani

Acara peringatan hari  kemerdekaan dimulai dengan upacara bendera secara virtual yang dimulai pukul 10.00 pagi, ananda dilibatkan dalam upacara tersebut, ikut serta dalam upacara, berbaris, Gerakan sikap hormat pada saat bendera dikibarkan ataupun sesuai instruksi dari pemimpin upacara.

ananda juga turut serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan instumen pengiring, serta membaca Pancasila menirukan suara ibu guru yang sedang bertugas, sebagai penutup dari upacara yaitu mengheningkan cipta sejenak guna mendo’akan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air tercinta.

Ananda kami ajak untuk melantunkan ayat suci Q.S Al Fatihah, maka dengan selesainya pembacaan Q.S Al Fatihah maka berakhir pula upacara bendera dalam rangka HUT ke-76 RI. Rangkaian acara berikutnya dalam rangka memperingati kemerdekaan negara Indonesia adalah lomba agustusan.

makna diadakan lomba adalah supaya ananda mempunyai semangat kompetensi, semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah sebagaimana karakter pahlawan yang tangguh dan gigih dalam hal merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mata lomba yang kami sajikan hanya satu mata lomba yaitu : lomba mengenakan seragam batik sesuai dengan amanat kurikulum yang kami usung berbasis kompetensi life skill dan daily activity. Dengan demikian ananda diharapkan memiliki sikap kemandirian dalam mengerjakan kegiatan harian dirumah tanpa mengharap bantuan dari orang tua

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago