Categories: Aktivitas

Wisuda TK Islam Soebono Mantofani 2022

Wisuda TK Islam Soebono Mantofani Angkatan XXIII

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah pada tahun 2022 TK Islam Soebono Mantofani telah meluluskan Angkatan Ke-24, yang pelepasannya berlangsung dengan meriah dan khidmat di salah satu gedung di kawasan Bintaro. Tepatnya hari sabtu, tanggal 11 Juni 2022, pelepasan siswa – siswi kelompok B terselenggara dengan baik, tanpa kendala yang berarti dengan situasi dan kondisi yang kondusif serta bersahabat.

Wisuda TK Islam Soebono Mantofani 2022 di Balai Ratu Permai, Bintaro Tangerang Selatan

Terlepas dari polemik yang berkembang perihal urgensinya wisuda untuk anak TK/PAUD, Merayakan pelepasan atau wisuda bagi TK Islam Soebono Mantofani mengandung beberapa tujuan dan makna antara lain merupakan wadah bagi orangtua dan guru mengapresiasi kemampuan ananda menyelesaikan belajar selama bersekolah di TK, sebagai sarana memperkuat kepercayaan diri ananda untuk siap masuk ke jenjang MI/SD, meskipun nanti tetap perlu beradaptasi dengan lingkungan baru dan diharapkan dapat menumbuhkan budaya apresiasi orangtua terhadap semua pencapaian perkembangan ananda, untuk selalu melihat sisi positif ananda.

Angkatan ke-24 adalah Angkatan pertama dimana orang tua murid menerima undangan digital via aplikasi layanan pesan lintas platform, Selaras dengan Industri 4.0 Tk Islam Soebono Mantofani mencoba terobosan baru dengan menghadirkan sebuah undangan digital yang terintegrasi dengan website dan memuat informasi tentang data logistik wisudawan/wati, antrian photobooth, serta denah duduk wisudawan/wati beserta pengantar.

Acara pelepasan atau wisuda kami rangkai dengan pentas seni dimana ananda menampilkan kreativitas yang telah dibimbing bu guru sebelumnya berupa tari, menyanyi, hafalan Asmaul Husna, sifat wajib ALLAH, dan 25 nabi bahkan drama. Sebelum melaksanakan prosesi wisuda ananda berkesempatan melakukan photobooth terlebih dahulu bersama dengan keluarga sebagai pra acara. Selanjutnya wisudawan/wati dipersilahkan memasuki ruangan tempat acara berlangsung Bersama dengan bu guru disusul kemudian dengan para pengantar.

Setelah seluruh  wisudawan/wati beserta para undangan telah menempati ruangan, maka MC mulai membuka acara dengan membaca basmalah dan Q.S Al Fatihah , dilanjutkan dengan sambutan – sambutan, prosesi wisuda, pengumuman juara, dan yang terakhir hiburan yaitu penampilan dari wisudawan/wati secara bergantian,satu demi satu acara telah tersaji sesuai rundown acara yang tercantum dalam undangan digital tibalah penutup acara dengan lafal hamdalah acara dinyatakan selesai. wisudawan/wati Kembali kerumah dengan riang gembira dan membawa serta  buket balon wisuda.

Berikan Komentar

Recent Posts

Penampilan Storytelling Memeriahkan Kegiatan Ramadhan TK Islam Soebono Mantofani

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Salah satu program TK Islam Soebono Mantofani guna menyambut datangnya…

1 year ago

Mengisi Kegiatan yang Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang disakralkan oleh muslim…

1 year ago

Pawai Kegembiaraan Menyambut Bulan Ramadhan di TK Islam Soebono Mantofani

Bulan Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan Rahmat, bulan diturunkan kitab…

1 year ago

Kegiatan Seru Peringatan Isra Mi’raj di Tahun 2023

Al-Isra 'wal-Mi'raj adalah keajaiban kedua setelah wahyu Al-Qur'an, Suatu peristiwa Perjalanan agung di bulan Rajab…

1 year ago

Meraih Juara pada Perlombaan Drumband Tingkat Nasional di Museum PP-IPTEK TMII

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Drumband adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler di TK…

1 year ago

Peringatan Haul ke- 7 Hj. Titi Sri Sulaksmi Soebono Mantofani

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Di antara amalan mulia yang sangat dianjurkan Rasulullah adalah…

1 year ago